Cara Mengembangkan Bisnis Anda dengan Pemasaran Media Sosial

Namun, jika Anda baru dalam bidang ini, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa media sosial seharusnya begitu penting bagi pertumbuhan bisnis Anda, 

dan manfaat apa yang bisa ditawarkannya. Mari kita lihat lebih dekat dan bantu Anda selangkah lebih dekat untuk mendominasi dunia online.

Jangkauan media sosial
Pertama, untuk memahami betapa berharganya  media sosial  , penting untuk memahami bahwa media sosial sangat populer. 69% dari seluruh orang dewasa di AS adalah pengguna aktif setidaknya satu situs jaringan. Angka ini meningkat hingga 88% bagi mereka yang berusia antara 18 dan 29 tahun. Selain itu, rata-rata pengguna memiliki banyak akun. Dari dua miliar pengguna Facebook, 1,2 miliar di antaranya aktif menggunakan platform ini setiap hari.

Sederhananya, media sosial menawarkan platform yang dapat Anda gunakan untuk berhubungan langsung dengan audiens Anda. Daripada harus bersusah payah menghadirkannya ke situs web atau toko online Anda, mereka sudah menggunakan platform tersebut. Anda masih harus menerapkan strategi yang membantu Anda mendapatkan perhatian dan membangun hubungan dengan audiens sosial tersebut, namun potensi jangkauan platform tidak dapat disangkal.

Meningkatkan pendapatan secara langsung
Jika Anda mencari klien dan pelanggan baru, platform keamanan media sosial dapat menawarkan cara langsung untuk memastikan pemasaran Anda menjangkau mereka. Sebagian besar platform, termasuk Facebook, Twitter, dan Youtube, memiliki jaringan periklanan yang terhubung langsung dengannya. Dengan membuat iklan yang dibuat khusus untuk platform ini, Anda dapat meningkatkan jangkauan dan visibilitas produk dan layanan Anda, sehingga menghasilkan pelanggan baru.

Anda juga dapat memastikan bahwa iklan Anda ditujukan secara khusus kepada mereka yang kemungkinan besar akan berkonversi. Iklan bertarget dapat digunakan untuk menarik demografi yang kemungkinan besar tertarik dengan layanan Anda, dengan menggunakan faktor-faktor seperti usia, lokasi, pekerjaan, dan minat. Pemasaran ulang dapat mengambil langkah lebih jauh, menargetkan mereka yang pernah mengunjungi situs web Anda sebelumnya.



Sumber: rd.com

Dorong lalu lintas ke situs web Anda
Secara umum, situs web adalah inti dari strategi pemasaran online Anda. Di sinilah pelanggan Anda dapat menemukan informasi yang mereka perlukan, tempat Anda dapat mengubah pengunjung menjadi pelanggan, dan menawarkan mereka sambungan langsung untuk menghubungi, membeli, atau mencari dukungan. Meningkatkan lalu lintas ke situs web yang dirancang dengan baik dan bermanfaat akan meningkatkan konversi pelanggan. Namun, banyak bisnis kesulitan mendapatkan pengunjung ke situs web mereka.

Media sosial bukan satu-satunya alat yang digunakan untuk meningkatkan lalu lintas (kita akan membahas  SEO nanti), namun jika Anda tidak menggunakan platform tersebut, Anda mungkin kehilangan jalur organik yang dapat diikuti pelanggan untuk sampai ke situs Anda. Membuat profil yang ditautkan ke halaman Anda dan menggunakan platform jaringan untuk berbagi konten menarik yang dihosting di situs Anda bertindak sebagai sambutan selamat datang. Dari sana, mereka dapat membagikan tautan tersebut kepada orang lain atau menjelajahi situs lebih jauh jika Anda berhasil melibatkan mereka secara efektif.

Kembangkan prospek baru
Mayoritas bisnis menggunakan strategi keterlibatan media untuk menemukan prospek baru untuk dipelihara dan diubah menjadi pelanggan. Ada berbagai cara untuk melakukan ini. Misalnya, hypermedia banyak digunakan untuk berbagi konten, seperti postingan blog, yang mungkin diminati pembaca. Anda dapat membatasi konten tertentu, artinya pengguna harus mendaftar untuk membaca lebih lanjut tentang topik yang mereka minati. Ini memberi Anda garis pada alamat email mereka, yang dapat digunakan untuk memandu mereka lebih jauh ke saluran penjualan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis Material Bahan Dasar Sepatu

Bantuan Pajak Bisnis

Mercedes Mulai Lempar Handuk, Red Bull dan Ferrari Sebut Musim Formula 1 2023 Masih Panjang